Rabu, 19 November 2014

PUDING SANTAN PANDAN



Musim hujan gini makan puding dingin2 makin semriwinng deh.. abis lg pengen aja makan puding.

Puding pandan adalah salah satu puding jadul yg gampang bgt bikinnya.
Dan pastinya anti gagal dong..lumayan buat cemilan cepuluh cebelas xixixi..

Aslinya puding ini memakai kelapa muda yg dikerok. Tapi aku ngga pake.

Untuk resep asli aku liat disini.


PUDING SANTAN PANDAN

Bahan :
2 bungkus agar2 warna hijau / putih
200 gr gula (menurut aku krg manis, aku pake 300-400gr)
900 ml santan sedang (aku pake 400ml santan instan yg ditambah 500ml air putih)
1/2 sdt garam
900 ml susu cair
3 lembar daun pandan remas dan simpulkan
1/2 sdt vanila bubuk (Aku pake 1 sdt extract vanilla)
1 sdm pasta pandan

Cara Membuat :
* Rebus, susu, santan, agar2, gula , vanila, daun pandan dan pasta pandan, aduk terus sampai mendidih, lalu matikan api.
* Tuang di cetakan yang sudah dibasahi terlebih dahulu.
* Biarkan dingin dan sajikan..:)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar